Kei Lho Hanya seorang penulis yang menjadikan susu hangat menjadi sebuah cerita yang bermanfaat

3 Contoh Pidato Kenakalan Remaja Singkat Yang Kekinian

5 min read

Pidato Kenakalan Remaja – Kenakalan remaja seakan makin marak dilakukan hingga detik ini.

Tak khayal, persoalan ini sering kali dijadikan materi di beberapa pidato dengan tujuan edukasi atau penyuluhan.

Sebagian besar pidato kenakalan remaja ini biasa diberikan di sekolah-sekolah.

Meskipun tidak sedikit pula menjadi topik bahasan pidato di daerah lain pada program tertentu.

 

1. Pidato Kenakalan Remaja Yang Disampaikan Perwakilan Murid

3 Contoh Pidato Kenakalan Remaja Singkat Yang Kekinian
Image source : freepik.com/author/brgfx

Pada suatu ketika ada program khusus yang diadakan di sekolah.

Misalnya saja pelepasan tingkat akhir, atau program rapat orang tua.

Kadangkala seorang perwakilan murid akan dimintai tolong mengisi sambutan pidato.

Kenakalan remaja ini sanggup menjadi salah satu topik bahasan.

Berikut pidato dengan tema kenakalan remaja.

 

Assalamualaikum Wr.Wb. Marilah gotong royong kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena atas semua limpahan rahmatnya kita semua sanggup berkumpul di daerah ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Kepada Yth Bapak Kepala Sekolah, serta Bapak Ibu Guru Beserta staff yang saya cintai. Dan teman-teman semua yang saya sayangi.

Sudah banyak kita ketahui sebetulnya aneka macam teladan kenakalan remaja yang ketika ini sudah banyak dilakukan di masyarakat. Diantaranya menyerupai merokok, bahkan narkoba. Ada banyak lantaran yang menjadi faktor pemicu kenakalan remaja tersebut. Misalnya saja kesalahan orang bau tanah yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya, sehingga tidak ada waktu mendidik anaknya.

Selain itu sanggup juga kenakalan remaja ini dipicu oleh kelakuan remajanya sendiri yaitu kolot menentukan pertemanan. Untuk itu salah pergaulan memang sangat rentang menjadikan remaja terjerumus ke hal-hal yang tidak baik. Pergaulan yang salah ini termasuk tawuran, maupun mabuk-mabukan.

Maka sudah selayaknya, orang bau tanah sebaiknya sedikit meluangkan waktu untuk memperhatikan perkembangan putra-putrinya. Apalagi yang masih terhitung seumuran remaja yang tergolong sangat rentang terkena pergaulan yang kurang baik. Jangan hingga menyia-nyiakan masa remaja hanya dengan merugikan diri sendiri.

Laluilah masa remaja dengan melaksanakan hal positif dan berkhasiat bagi diri sendiri, orang tua, serta nusa dan bangsa. Sekian pidato yang sanggup saja sampaikan hari ini. Mohon maaf apabila masih terdapat kesalahan. Waalaikumsalam Wr.Wb.

 

2. Pidato Kenakalan Remaja Dengan Tema “Mari Cegah Kenakalan Remaja Bersama”

Ada juga salah satu pidato kenakalan remaja yang disampaikan perwakilan guru.

Biasanya pidato menyerupai ini diberikan pada orang bau tanah murid yang mengadakan rapat dengan dewan guru dan dewan staff sekolah.

Berikut pemaparan teladan pidato kenakalan remaja dengan tema cegah bersama kenakalan remaja selengkapnya

 

Assalamualaikum Wr.wb. Bapak-bapak serta ibu-ibu wali murid sekalian yang saya hormati. Marilah kita semua sama-sama panjatkan puji syukur ke hadirat Allh SWT. Karena atas limpahan rahmat serta hidayahnya kita semua sanggup berkumpul di daerah ini. Tentunya dalam keadaan sehat wal-afiat.

Bapak/Ibu wali murid sekalian. Kita semua sudah sama-sama tahu bahwa kenakalan remaja hingga ketika ini makin mengkhawatirkan. Sebagai bentuk kenakalan remaja yang sudah sangat sering dilakukan yaitu merokok, tawuran, serta narkoba. Hal ini tentu saja akan berdampak pada kerusakan moral kita maupun para remaja khususnya.

Ada bermacam-macam faktor pemicunya sebetulnya tindakan kenakalan remaja tersebut. Baik dari dalam maupun faktor luar. Faktor dari dalam yaitu berasal dari individu remaja itu sendiri contohnya lemahnya kontrol diri. Di sisi lain, faktor eksternal sanggup saja dikaitkan dengan salah pergaulan atau perceraian orang tua.

Langkah pencegahan kenakalan remaja ini cukup beragam. Orang bau tanah sanggup menawarkan motivasi pada anaknya perihal konsep kontrol diri. Hal ini sanggup mencegah para remaja untuk mengikuti hal-hal yang tidak baik. Selain itu orang bau tanah juga sebaiknya menjaga keutuhan serta keharmonisan rumah tangga mereka.

Sehingga para remaja tidak kehilangan daerah berlindung dari hal buruk, dan lari dengan melaksanakan kenakalan remaja. Remaja juga perlu untuk lebih dididik semoga sanggup pandai menentukan lingkungan pertemanan yang baik. Baik di rumah, sekolah, maupun di lingkungan masyarakat. Sekian pidato dari saya, mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Waalaikumsalam Wr.wb

 

3. Pidato Kenakalan Remaja Dengan Judul “Bahaya Merokok Bagi Pelajar”

Contoh pidato yang membahas perihal kenakalan remaja juga ada yang mengangkat tema tertentu.

Seperti teladan pidato di bawah ini yang menekankan pada ancaman merokok jikalau dilakukan para pelajar.

Tema ini biasanya diberikan di sekolah-sekolah, untuk sarana pendidikan semoga merokok tidak hingga “mem-budaya” di sekolah.

 

Assalamualaikum Wr.Wb. Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah Serta Bapak/Ibu guru yang saya hormati. Para staff TU serta teman-teman yang saya sayangi. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT. Atas limpahan rahmat dan karunianya ketika ini kita semua sanggup berkumpul di daerah ini dalam keadaan sehat wal-afiat.

Sepertinya kita semua sudah mengetahui, bahwa di Indonesia ini sudah aneka macam bahkan hingga jutaan insan menjadi korban ganasnya rokok. Bahkan tidak sedikit dari mereka, meninggal atau mengalami cacat seumur hidup banyak lantaran rokok. Merokok memang sangat tidak baik terutama bagi badan kita.

Bahkan kemasan rokok pun sekarang sudah dilengkapi peringatan kepada penggunanya. Yaitu merokok sanggup menjadikan bermacam-macam penyakit mematikan, impotensi bahkan gangguan janin. Namun adanya peringatan ini seakan dianggap angin kemudian bagi penggunanya. Bahkan hingga ketika ini pengguna rokok sudah merambah di kalangan pelajar.

Sudah aneka macam kita temui anak SMP, SMA, mahasiswa, bahkan siswa SD yang termasuk perokok aktif. Padahal pastinya mereka semua sudah tahu ancaman rokok lantaran diberikan edukasi di sekolah. Dampak jelek rokok sejatinya bukan pengguna aktifnya yang sanggup merasakan. Bahkan berdasarkan studi dampak terbesar justru sanggup terjadi pada perokok pasif.

Namun lepas dari itu semua, Indonesia nyatanya masih bergantung pada devisa rokok. Karena rokok yang sanggup diekspor ke luar negeri dan harganya yang cukup mahal sehingga menguntungkan negara. Oleh lantaran itu, menghilangkan rokok di Indonesia mungkin memang agak sulit. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada cara sama sekali untuk menghindari bahayanya.

Kita semua termasuk teman-teman sekalian sanggup melaksanakan olahraga semoga badan senantiasa sehat. Hal ini kita lakukan akan terhindar dari imbas jelek rokok. Sekian pidato dari saya, kurang lebihnya mohon maaf sebesar-besarnya. Waalaikumsalam Wr.Wb.

 

4. Pidato Kenakalan Remaja Dengan Tema Narkoba

Seringkali juga ditemukan pidato kenakalan remaja, mengangkat tema narkoba.

Narkoba ini cukup sering dibentuk bahasan lantaran pengaruhnya sangat besar.

Terutama bagi kehidupan sosial maupun kesehatan para remaja.

Berikut pemaparan pidato dengan hening kenakalan remaja dengan tema narkoba.

 

Assalamualaikum Wr.wb, salam sejahtera untuk kita semua. Yang saya hormati kepala sekolah, seluruh dewan guru serta staff TU. Juga teman-teman tercinta. Marilah kita panjatkan syukur kehadirat Allah SWT lantaran limpahan rahmatnya yang begitu besar untuk kita. Sehingga ketika ini kita semua sanggup berkumpul bersama di daerah ini dengan keadaan sehat.

Seperti kita tahu, jikalau di kalangan remaja narkoba sudah punya andil yang besar dari kehadiran permasalahan. Diantaranya perubahan perilaku, kesehatan yang terganggu, kekerasan, serta kriminalitas. Tentu saja ini tidak sanggup kita acuhkan begitu saja. Mengingat remaja ini pada pokoknya yaitu generasi bangsa.

Sepatutnya dididik dengan baik, semoga menjadi langsung yang berkhasiat bagi nusa dan bangsa.  Sebetulnya bukan tidak ada cara menghindarkan para remaja semoga tidak terjerumus dalam pusaran zat adiktif ini. Misalnya langkah pencegahan sanggup dilakukan dengan menganjurkan para remaja untuk ikut dalam aktivitas sosial.

Pelajar pun sebaiknya pandai menentukan pergaulan, tidak berteman dengan pemakai maupun pengedar. Pihak sekolah juga lebih baik ikut andil. Seperti contohnya aktif menawarkan penyuluhan untuk pelajar perihal apa saja ancaman narkoba melalui guru BP. Dewan guru dan orang bau tanah juga sepatutnya memahami perihal ciri-ciri pengguna narkoba.

Hal ini perlu dilakukan, semoga ketika menemukan ciri tersebut dialami oleh murid atau anak mereka sanggup segera ditangani dengan tepat. Adapun sekolah juga harus lebih berhati-hati dan waspada. Semisal ada tamu yang mencurigakan yang tiba ke sekolah. Bisa jadi mereka yaitu anggota pengedar narkoba yang sedang mencari mangsa baru.

Sekolah juga sanggup mengadakan razia dadakan semoga sanggup menawarkan imbas takut bagi para murid yang kebetulan memakai. Baiklah, mungkin itu saja yang sanggup saya sampaikan hari ini, semoga sanggup bermanfaat. Wassalamulaikum Wr.Wb.

 

5. Pidato Kenakalan Remaja Tentang Tawuran

Tawuran juga cukup banyak dijadikan tema pidato kenakalan remaja.

Tidak heran, kasus tawuran memang sangat banyak ditemukan akhir-akhir ini.

Bahkan tidak sedikit yang hingga menelan korban jiwa.

Melihat fakta ini, tema tawuran yang sebaiknya dijauhi oleh para remaja memang layak untuk dibahas dalam bentuk pidato.

Berikut uraian pidato selengkpanya :

 

Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat Kepala Sekolah serta dewan guru dan staff TU. Juga teman-teman sekalian yang sangat saya cintai. Marilah kita semua mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT, lantaran limpahan karunianya kita semua sanggup berkumpul di daerah ini. Tentu dengan berbahagia dan dalam kondisi sehat wal-afiat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkan saya untuk memberikan sedikit pidati singkat perihal tawuran di kalagan remaja. Tentu saja tawuran memang sudah tidak terlalu gila di indera pendengaran kita semua. Tawuran biasa menjadi ciri khas dari laki-laki untuk ajang pamer kekuatannya. Tidak hanya kalangan laki-laki pandai balig cukup akal saja yang melakukannya.

Bahkan hingga sekarang sudah banyak terjadi tawuran yang melibatkan remaja. Seseorang yang suka melaksanakan tawuran sebetulnya gampang dikenali. Ciri mereka yaitu mengikuti perkumpulan yang cenderung negative. Misalnya geng yang meresahkan masyarakat, atau pakai benda-benda tajam tertentu yang sanggup melukai sesama.

Tawuran ini sangat berdampak buruk. Diantaranya sanggup menciptakan pelakunya terluka parah, bahkan hingga terbunuh. Makara tawuran tidak hanya akan merugikan diri sendiri begitu juga dengan orang lain. Meskipun begitu, masih saja banyak terjadi tawuran hingga detik ini. Mirisnya para pelaku tidak sedikit yang berada di usia remaja.

Maka dari itu, para remaja sebaiknya mulai sadar jikalau tawuran memang sangat tidak baik untuk dilakukan. Tindakan tersebut malah sangat tidak bermanfaat, selain itu bagaimana jikalau orang bau tanah hingga tahu tindakan kriminal tersebut dilakukan oleh anaknya. Bagi para remaja pelaku tawuran, tunjukkan kehebatan kalian dengan prestasi.

Buka dengan emosi menyerupai melaksanakan tawuran. Ini justru lebih bergengsi dan justru bermanfaat buat masa depan. Sekian pidato dari saya. Waalaikumsalam Wr.Wb.

 

Kesimpulan

Itulah beberapa teladan pidato kenakalan remaja. Mulai dari tema seluruh jenis kenakalan remaja, juga yang khusus. Yaitu dengan menyinggung soal kenakalan remaja narkoba, tawuran, serta merokok.

Contoh-contoh pidato kenakalan remaja ini sanggup menjadi wangsit bagi yang berkepentingan. Semoga bermanfaat untuk semuanya yang membutuhkan.

Avatar
Kei Lho Hanya seorang penulis yang menjadikan susu hangat menjadi sebuah cerita yang bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas