keisha almahira Hanya seorang penulis yang menjadikan susu hangat menjadi sebuah cerita yang bermanfaat

90 Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri, Menyentuh Hati & Apresiasi Diri

8 min read

Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri – Ulang tahun ialah merupakan suatu momen yang paling ditunggu-tunggu dan juga mungkin merupakan salah satu momen paling berharga dalam kehidupan seseorang.

Pada hari spesial tersebut, seseorang akan bertambah usianya dan juga bertambah dewasa juga pola fikirnya. Sehingga untuk beberapa orang yang sedang berulang tahun biasanya akan diberi doa serta harapan-harapan dari orang terkasih dan juga orang yang ada di sekitarnya.

Sahabat mungkin sering merayakan sebuah momen ulang tahun teman hingga memberikan kejutan untuk mereka, akan tetapi sering kali kita justru lupa akan ulang tahun untuk diri kita sendiri.

Memberi ucapan ulang tahun untuk diri sendiri juga tidak kalah pentingnya dan juga tidak boleh dilupakan! Karena hal ini sebagai bentuk apresiasi dan juga bentuk mencintai diri sendiri. Tidak perlu mengadakan sebuah perayaan yang mewah, cukup berdoa hal-hal baik akan menimpa diri sendiri, dengan begitu kamu akan merasa lebih bersyukur lagi atas bertambahnya usia kamu pada hari ulang tahunmu.

 

Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Singkat

 

Berikut ini ialah beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri yang singkat dan juga bisa kamu gunakan untuk menghiasi media sosial kamu :

1. Selamat ulang tahun untuk orang yang paling menakjubkan dan tangguh yang saya kenal, saya sendiri.

2. Selamat ulang tahun untuk diriku, Alam semesta telah memberikan keindahan dan juga cinta kepadaku hingga sekarang!

3. Selamat ulang tahun untuk diri ini. Hari ini ialah hari dimana hatiku dipenuhi oleh rasa penuh syukur.

4. Hidup ialah anugerah yang indah dan juga aku selalu bersyukur masih dapat hidup hingga sampai sekarang ini. Selamat ulang tahun untuk diriku.

5. Hari ini ialah hari yang sangat spesial salah satu pria terhebat di dunia ini. Selamat ulang tahun untuk diri ini!

6. Selamat ulang tahun buat orang tercerdas, tertampan, serta terlucu yakni diri saya sendiri.

7. Pada hari ini, makhluk termanis dan terindah di dunia lahir. Selamat ulang tahun untuk diriku!!

8. Selamat ulang tahun untuk orang yang paling mengagumkan, cantik, berbakat, serta lucu! Benar, hari ini hari ulang tahunku.

9. Selamat ulang tahun untuk diri ini. Semoga aku dapat hidup hingga tua dan bisa menjadi orang yang sukses!!!

10. Seluruh dunia juga merayakan hari ini, selamat ulang tahun untukku!!!

 

Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Islami

 

1. “Barakallah fii umrik diriku yang paling aku cintai! Semoga Allah selalu menyayangi diri ini agar berubah menjadi sosok pribadi lebih baik dari tahun-tahun yang telah berlalu.”

2. “Barakallah fii umrik diriku! Semoga diri ini menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan semoga pula semakin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.“”

3. “Barakallah fii umrik! Di hari ini aku telah bertambah 1 tahun usia. Tidak ada hal lain yang bisa aku ucapkan selain syukur atas berkah umur panjang ini.”

4. “Dengan bertambahnya usiaku hari ini aku berharap dan memohon kepada-Mu Ya Allah agar selalu Engkau permudahkan urusanku.”

5. “Dengan bertambahnya usia ini sadarlah wahai diri bahwa jatah hidup semakin berkurang, maka janganlah lalai akan perintah Allah dan teruslah berjuang hingga nafas berhenti bernafas.”

6. “Barakallah fii umrik, diriku! semoga umur yang baru disertai dengan semangat baru membuat perubahan. InsyaAllah, Allah menolong hamba-hambanya yang sabar dan selalu bekerja keras.”

7. “Alhamdulillah telah bertambah 1 tahun usiaku. Aku akan memanfaatkan umur panjang ini dengan melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi orang lain.”

 

Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri aesthetic

 

ucapan ulang tahun untuk diri sendiri
Source : freepik.com/author/mdjaff

 

1. “Aku memang sudah gagal waktu itu tapi aku tidak akan menyerah sampai aku meraih semua impianku. Selamat ulang tahun diriku!”

2. “Hari ini adalah hari bertambahnya satu tahun umurku. Dan aku belum mau menyerah karena masih punya tahun-tahun berikutnya yang bisa aku lakukan untuk meraihnya.”

3. “Pilihan untuk berubah telah aku putuskan pada hari ulang tahunku ini. Dan setelah ini aku akan merubah segala sikap dan perilaku agar lebih baik lagi.”

4. “Aku tidak bisa mengubah masa laluku, tapi aku bisa mengubah masa depanku. Pada awal usiaku ini aku akan berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi.”

5. “Hari ini, aku akan bersenang-senang dengan teman-teman dan orang-orang tersayang karena ini adalah hari yang sangat istimewa bagiku. Selamat ulang tahun untukku.”

6. “Aku akan melakukan sesuatu yang sangat menyenangkan dan keren hari ini karena ini hari ulang tahunku. Terima kasih, Tuhan, karena memberkatiku dengan tahun kehidupan yang lain.”

7. “Tidak terasa hari ini adalah hari bertambahnya usiaku. Semoga aku bisa memperbaiki diri menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi.”

8. “Waktu rasanya terlalu cepat berlalu sehingga ketika hari ulang tahunku ini saja aku tidak ingat. Semoga aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.”

9. “Diriku yang sangat ku sayangi, selamat berulang tahun! Aku yakin dengan segala kemampuan dalam diriku ini, aku akan bisa meraih semua yang aku cita-citakan.”

10. “Terima kasih untuk bisa bertahan sejauh ini, terima kasih sudah mau bertahan satu tahun yang lainnya. Aku berjanji akan membuat kehidupan ini lebih baik, diriku yang membanggakan.”

 

Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Unik

 

See also  Ucapan Ulang Tahun Untuk Ibu Yang Penuh Doa

1. “Happy birthday! Walaupun wajahku ganteng, tapi hingga sekarang hanya aku yang menjomblo di antara 10 temanku.”

2. “Selamat ulang tahun diriku! Aku yang sekarang ini masih saja pemalas dan suka bosan ketika kerja. Padahal pada usia yang sama, Mark Zuckerberg dan Bill Gates sudah menjadi triliuner.”

3. “Yuhuuu Happy birthday for myself! Tepat di detik ini aku sudah bertambah tua setahun dan tepat di detik ini pula aku sudah menjomblo hingga bertahun-tahun.”

4. “Cinta diperoleh dari kedua orangtua dan juga kekasih. Meskipun tiada kekasih, yang terpenting aku merasa bahagia di hari ulang tahunku ini. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri, meski tanpa kekasih yang menemani.”

5. “Selamat ulang tahun untuk diri ini, semoga aku menjadi manusia yang jauh lebih baik didalam segala hal. Tambah cakep, tambah rajin dan semoga cepat mendapatkan jodoh. Aamiin.”

6. “Mungkin hanya facebook yang mengerti dan memahamiku. Dia yang pertama menyapaku dengan sebuah ucapan sakral. Tidak dengan yang lain! Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri!”

7. “Satu resolusiku di usia yang baru. Apa adanya dan tak muluk-muluk. Memilikimu seutuhnya dengan cinta yang sederhana. Selamat ulang tahun untuk jomblo berprinsip.”

8. “Semakin bertambah usia, artinya semakin banyak temanku yang juga menua. Bedanya, mereka sudah bersama lainnya, aku masih mencari yang mau diajak bersama. Yuk, semangat!”

9. “Usia bukanlah penghalang untuk meraih cita-cita. Asalkan ada kemauan, niat, usaha, doa, dan juga pasangan yang menyemangati. Semoga tahun ini sudah nggak sendiri!”

10. “Terima kasih dunia sudah mengacuhkan hari ulang tahunku. Karena aku masih ada Google, Facebook, Twitter, dan alarm HP yang mengucapkan selamat ulang tahun untukku!”

 

Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Simple

 

1. “Hari istimewa ini membuatku menjadi lebih cantik atau tampan dari sebelumnya! Happy birthday for me!”

2. “Pada hari ini, saya berharap dapat hidup dipenuhi dengan kebahagiaan. Selamat ultah diriku.”

3. “Di hari ulang tahun ini aku akan menjadi egois dan memusatkan semua perhatianku pada diriku. Hari ini, aku menjadikan diriku sebagai prioritas.”

4. “Selamat ulang tahun dari diriku untuk diriku sendiri! Bersorak untuk tahun yang penuh dengan gelak tawa dan cinta!”

5. “Aku telah berhasil hidup secara mandiri hingga saat ini. Aku bangga pada diriku sendiri. Selamat ulang tahun diriku.”

6. “Happy birthday untukku! Selamat atas perjuangan, rasa sakit, pelajaran, dan pertumbuhan hidup yang sudah aku alami selama setahun terakhir.”

7. “Satu tahun lagi yang penuh dengan kesempatan yang akan datang. Selamat ulang tahun diriku!”

8. “Hidupku jauh lebih menarik dibandingkan dengan yang aku harapkan pada usia ini.”

9. “Selamat ulang tahun bagi diriku yang luar biasa ini!”

10. “Tidak hanya setahun lebih tua, aku pun menjadi jauh lebih baik dan bahagia. Selamat ulang tahun diriku!”

11. “Mungkin hanya Facebook yang mengerti dan memahamiku. Dia yang pertama mengucapkan selamat padaku. Beda dengan orang lain! Selamat ulang tahun untuk aku!”

12. “Mari kita ucapkan selamat ulang tahun untuk diriku yang satu ini. Semoga aku diberkahi oleh Tuhan.”

13. “Diriku, terima kasih sudah mau berjuang sampai saat ini. Sekarang waktunya kita istirahat. Selamat ulang tahun, ya!”

 

Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Penuh Doa

 

1. “Tidak terasa hari ini adalah hari bertambahnya usiaku. Semoga aku bisa memperbaiki diri menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi.”

2. “Satu resolusiku di usia yang baru. Apa adanya dan tak muluk-muluk. Memilikimu seutuhnya dengan cinta yang sederhana. Selamat ulang tahun untuk jomblo berprinsip.”

3. “Semua orang mendoakan yang terbaik untukku. Tapi, aku belum pernah melakukan yang terbaik untuk mereka. Semoga usia yang baru ini membawa aku pada keberkahan dan kebaikan, sehingga aku bisa membuat bangga mereka yang telah menyayangiku.”

4. “Aku tidak bisa mengubah masa laluku, tapi aku bisa mengubah masa depanku. Pada awal usiaku ini aku akan berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi.”

5. “Di hari istimewaku, aku hanya ingin mendoakan kebahagiaan murni yang tidak pernah berakhir. Selamat ulang tahun untukku.”

6. “Tuhan, tolong bimbing saya dalam semua yang saya lakukan hari ini dan di banyak hari dan tahun mendatang saat saya merayakan ulang tahun saya.”

7. “Ya Allah, berilah keberkahan di usiaku yang baru bertambah ini, jadikan aku manusia yang pandai bersyukur kepada-Mu.”

8. “Ya Allah, berikanlah aku petunjuk agar aku menjadi manusia yang lebih baik lagi saat bertambahnya usiaku.”

9. “Ya Allah, pada ulang tahunku ini, aku memohon kepada-Mu, keberkahan atas umurku, kelapangan atas rezekiku, dan kemudahan dalam urusanku. Kabulkanlah doaku, doa tulus yang semoga Engkau dengarkan.”

10. “Ya Allah terima kasih atas kehidupan yang masih kau beri sampai saat ini, semoga hamba bisa menjadi manusia yang selalu mengingat mu dalam usia yang baru bertambah ini.”

11. “Bila waktu ku telah habis, tentu tak berarti lagi mata ini menangis. Terima kasih ya Allah, karena Kau telah memberikan aku kesempatan lagi. Kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga Engkau memudahkan jalanku. Amin.”

12. “Hari yang indah dan menyenangkan. Orang-orang terbaik dilahirkan pada hari ini! Termasuk aku. Selamat ulang tahun untukku.”

13. “Mark Zuckerberg mungkin adalah sahabatku yang paling sejati. Karena tahun-tahun terlewati dan berganti, dia selalu ingat dengan hari lahirku. Terima kasih Mark.”

14. “Ya Allah. Aku hanya bisa bersyukur kepadamu atas apa yang telah engkau berikan hari ini kepadaku!”

15. “Waktu terus berganti, dan aku kini tak muda lagi. Aku harus menjadi lebih baik dari sebelumnya, sehingga tak pernah ada lagi kata menyesal di akhir masa. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri.”

See also  50 Pantun Pendidikan Lengkap Penuh Dengan Makna

 

Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri yang Menyentuh Hati

 

Source : freepik.com/author/gpointstudio

 

1. ” Pada diriku, terimakasih telah berjuang sejauh ini. Selamat ulang tahun untuk jiwa yang tidak pantang menyerah. Semoga semua keinginan dan harapanku segera menjadi kenyataan.”

2. “Dengan bertambahnya usia ini, sadarlah wahai diri, bahwa jatah hidup artinya semakin berkurang, maka janganlah aku lalai akan perintah yang diberikan oleh Allah dan teruslah berjuang hingga napas berhenti.”

3. “Tidak terasa hari ini adalah hari bertambahnya usiaku, bertambahlah usiaku satu tahun lagi. Semoga aku bisa memperbaiki diri dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.”

4. “Hari ini aku hanya ingin berterima kasih pada Tuhan, sebab Tuhan telah menambahkan satu tahun lagi dalam hidupku. Selamat ulang tahun untuk diriku.”

5. “Ketika aku bangun, aku sadar bahwa hari ini adalah hari istimewa karena hari ini aku dilahirkan ke dunia. Aku sangat bersyukur dan berterima kasih atas karunia kehidupan. Selamat ulang tahun untuk diriku.”

6. “Hari istimewa ini membuat diriku setahun lebih tua dan lebih cantik atau tampan dari sebelumnya. Selamat ulang tahun diriku.”

7. “Hari ini adalah hari yang indah serta menyenangkan. Orang-orang terbaik telah dilahirkan pada hari ini! Termasuk diriku, selamat ulang tahun untuk aku.”

8. “Mark zuckerberg adalah sahabat sejatiku! Dia adalah orang yang selalu ingat kapan aku dilahirkan, meskipun tahun-tahun telah berlalu begitu saja. Terima Kasih ya Mark!”

9. “Ya Allah, aku hanya dapat bersyukur atas apa yang telah Engkau berikan pada ku hari ini dan tahun-tahun ini! Terima kasih.”

10. “I will enjoy the best of today and laugh like i never laugh before, because it is my day. Happy birthday to me! (Aku akan menikmati hari ini sebaik mungkin dan aku akan tertawa seperti aku belum pernah tertawa sebelumnya, karena hari ini adalah hari ku. Selamat ulang tahun untuk diriku!).”

11. “Doaku untuk hari ini. Tuhan tidak akan aku lewatkan hari tanpa bersyukur padamu. Terima kasih Tuhan atas segala hal yang telah Engkau berikan!”

12. “Happy birthday to me! Wish me all the best. Semoga di hari ulang tahun ku ini aku bisa menjadi seorang manusia yang lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun kemarin.”

13. “Ya Tuhan, tolong panjangkanlah umurku dan umur orang-orang yang aku sayangi, berikanlah limpahan rezeki yang halal pada diriku dan pada orang-orang yang aku sayangi. Selalu tunjukanlah jalan yang Engkau ridhoi agar hamba berada pada jalan yang benar bersama orang-orang yang aku sayangi selama aku hidup.”

14. “Dengan bertambahnya satu tahun usiaku hari ini, aku berharap serta memohon pada Mu Tuhan, agar Engkau selalu memudahkan segala urusanku.”

15. “Tahun ini adalah tahun yang baik! Aku telah mencapai banyak tujuan yang aku inginkan untuk diri sendiri. Semuanya sudah aku lakukan dengan baik! Hari ini, aku akan memanjakan diri dengan perayaan khusus, karena telah bertahan dan berusaha dengan baik! Selamat ulang tahun aku!”

 

Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Penuh Rasa Syukur

 

1. “Aku berdoa semoga hari ini aku bisa merasakan kebahagiaan tersendiri yang membuat aku ceria kembali  dalam menjalani hidup. AMIN.”

2. “Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba.” -Brian Dyson

3. “Ini adalah fase baru dalam hidupku, dipenuhi dengan cinta dan semua kegembiraan yang selalu kubayangkan. Selamat ulang tahun untukku.”

4. “Selamat Ulang Tahun bagi pejuang hidup paling tangguh.”

5. “Selamat ulang tahun diriku! Banggalah dengan siapa dirimu, dan jangan malu dengan cara orang lain melihatmu.”

6. “Kamu dilahirkan untuk menjadi apa adanya dirimu, bukan untuk menjadi sempurna. Selamat ulang tahun aku, semoga semakin sayang dengan diri sendiri”

7. “Di usiaku saat ini, aku harus tetap semangat meraih impianku agar masa depanku cerah. Aku akan melangkah ke depan dan aku tidak akan memandang masa suramku di belakang, karena di sana, masa depan telah menantiku. Jadi aku tidak akan membuang-buang waktu lagi.”

8. “Kamu tidak boleh takut dengan keunikanmu dan kamu harus makin tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan tentangmu.” – Robert Greene

9. “Cinta diperoleh dari kedua orangtua dan juga kekasih. Meskipun tiada kekasih, yang terpenting aku merasa bahagia di hari ulang tahunku ini. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri, meski tanpa kekasih yang menemani.”

10. “Seorang pemberani bukan orang yang tidak mempunyai rasa takut. Tapi, orang yang mampu berjalan di atas rasa takutnya.”

11. “Aku memang bukanlah seseorang yang sempurna. Namun, pada hari yang spesial ini, aku akan memulai lembaran baru. Aku akan berusaha menjadi seseorang yang lebih baik.”

12. “Perjalanan hidup saya sejauh ini luar biasa, dan saya ingin berterima kasih kepada Tuhan untuk itu. Selamat ulang tahun untukku.”

13. “Semoga diriku yang paling bahagia di hari ulang tahun. Pada hari istimewa ini, aku hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah hidup yang tak ternilai yang telah Dia berikan kepadaku dan untuk orang-orang yang luar biasa yang telah Dia tempatkan dalam hidupku.”

14. “Mengucapkan selamat ulang tahun pada diriku yang penuh dengan berkah Tuhan yang luar biasa.”

15. “Di hari istimewa saya ini, saya hanya ingin bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah hidup dan kebahagiaan. Saya berdoa agar Dia terus memberkati saya sepanjang tahun.”

 

Itulah tadi beberapa ucapan ulang tahun untuk diri sendiri yang terdiri dari beberapa kategori yang mungkin bisa kamu gunakan untuk mengapresiasikan dirimu sendiri.

terimakasih, semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca. 🙂

 

Avatar
keisha almahira Hanya seorang penulis yang menjadikan susu hangat menjadi sebuah cerita yang bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *